RADIO DEWI ANJANI

Get the Flash Player to hear this stream.

Jadwal Final MTQ Nasional XXVI Digeser

Jadwal pelaksanaan final MTQ tingkat nasional, di masjid Agung Praya Lombok Tengah (Loteng) digeser. Dari semula digelar pagi hingga sore Jumat besok, dirubah menjadi malam. Dimulai pukul 19.30 Wita sampai selesai.

“Alasan kita ajukan usulan perubahan, karena ada beberapa hal,” kata Bupati HM Suhaili FT, usai bertemu langsung dengan Ketua Dewan Hakim MTQ tingkat nasional KH Said Agil Husen Almunawar.

Dalam pertemuan singkat di lokasi MTQ di Masjid Agung Praya itu, Suhaili memaparkan sejumlah alasannya. Alhasil,  Said Agil  menerima dan langsung menandangani disposisi surat permohonan perubahan jadwal yang dimaksud, nomor  surat 451.15/140/Adm.Kesra, tertanggal 1 Agustus 2016.

Begitu disetujui, wajah orang nomor satu di Gumi Tatas Tuhu Trasna, Sekda HL Supardan dan para pejabat Pemkab lainnya, nampak senang. Dengan begitu, mereka langsung mempersiapkan segala fasilitas, sarana dan prasarana pendukung. Karena, menurut rencana, final sekaligus penutupan MTQ, akan digelar secara besar-besaran.

Dengan menyiapkan hiburan Islami, dari gambus, kasidah, marawis, pemberian hadiah bagi pemenang lomba berzanji dan rangkaian kegiatan lainnya. Diperkirakan, final MTQ selesai sekitar pukul 22.00 Wita. Selanjutnya, digelar rangkaian acara, hingga larut malam.

“Mari silahkan datang menyaksikan acara final dan penutupan MTQ di Loteng,” sambung Sekda HL Supardan.

Orang nomor satu dijajaran birokrasi Loteng itu mengatakan, alasan utama pergeseran waktu final MTQ adalah, karena hari Jumat merupakan hari pendek. Biasanya, beberap jam pelaksanaan salat Jumat, warga sudah berkumpul di Masjid Agung. Ditambah pada hari itu juga, para pegawai aktif bekerja.

“Di final, jumlah pesertanya masing-masing ada enam orang, dari tilawah anak-anak dan remaja, putra dan putr,” kata Supardan.

Terhadap perubahan jadwal itu juga, tambah Supardan secara langsung akan merubah tata letak tenda dan parkir. “Karena yang datang masyarakat luas, menurut rencana kita akan turunkan semua terop diarea masjid,” tambah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan ESDM HL Rasyidi.

Desain tata ruang dan letak penonton, tamu undangan dan lain sebagainya, lanjut Rasyidi akan dikerjakan dengan cepat, melibatkan pekerja di Dinasnya, dibantu Satpol PP. “Prinsipnya, semua kita akan benahi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Hakim MTQ nasional KH Said Agil Husen Almunawar mengatakan, dengan senang hati menerima usulan permohonan pergeseran jadwal final MTQ tersebut. Apalagi, alasannya cukup logis. “Saya pribadi sudah setuju, tinggal dilaksanakan saja,” katanya.

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/08/04/jadwal-final-mtq-digeser/

Dipublikasikan › 04-08-2016 | Dibaca › 686 kali

Komentar