RADIO DEWI ANJANI

Get the Flash Player to hear this stream.

Mudir Madrasah As-Saulatiyah Bangga Dengan Terlaksananya AICIO NW 2016

Dr. M. Tohri, M.Pd.Annual International on Islamic Organization of Nahdlatul Wathan yang selanjutnya disebut AICIO NW 2016 merupakan kegiatan langka bertaraf internasional. kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari berbagai kalangan baik akademisi maupun praktisi khususnya dibidang pendidikan.

Mudir Madrasah As-Saulatiyah Makkah Al-Mukarramah, Syaikh Majid Said Mas'ud Salim Rahmatullah, tidak menyangka bahwa pesertanya hampir  mencapai 600 orang pada saat sesi beliau, sehingga berharap kegiatan ini ada tindak lanjut pada tahun yang akan datang.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia DR. M. Tohri,M.Pd., bahwa AICIO NW 2016 awalnya merupakan amanah dari Mudir Madrasah As-Saulatiyah untuk mengadakan sebuah seminar tentang Nahdlatul Wathan dan tentang Al-Maghfurlah Maulana Syaikh. Amanah itu tertunda satu tahun lebih, kemudian pada momen Hultah Akbar NWDI ke-81 ini dilaksanakanlah seminar tersebut. Akan tetapi untuk memenuhi amanat ini, kita naikkan grade-nya dari jenis event nasional menjadi event internasional. Dan Alhamdulillah yang kita syukuri dari kegiatan ini adalah beliau yang sebagai penggagas dari kegiatan ini berkenan hadir sekaligus sebagai Keynote Speaker ditambah lagi oleh 4 orang dari luar negeri yaitu Puan Dr. Datin Nik Noorzilawati binti Raja Ahmad (Direktur As-Sofa Education Group of Malaysia), Puan Prof. Dr. Faizah Idrus (Head of research Internasional Islamic University of Malaysia),  Dr. Ali Eun Seun Gum, MA ( Korea ) dan Dr. Kevin Fox dari Oxford University.

Lebih lanjut Tohri menyampaikan bahwa pada kegiatan ini ada 78 pemakalah dari seluruh Indonesia antara lain Direktur Stain Gajah Putih Takengon Aceh, dari Ponorogo, Jakarta, Magelang, Bandung, Lampung dan ada juga yang mengirim makalah dari STAIN Marauke.

Terkait biaya operasional, kegiatan ini murni dibiayai oleh panitia penyelenggara AICIO NW 2016 tanpa membebani panitia hultah maupun organisasi, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tertib (irf).

Dipublikasikan › 26-07-2016 | Dibaca › 813 kali

Komentar


SAMSUL WATHAN MURNI | 27-07-2016 18:16
mohon hasil dan makalah dari pertemuan2 seperti ini bisa dipublikasikan juga biar yg tidak ikut bisa menikmatixa