RADIO DEWI ANJANI

Get the Flash Player to hear this stream.

RTGB Zainuddin Atsani: NW Junjung Tinggi Islam Rahmatan Lil 'Alamin

MATARAM - Nadhlatul Wathan adalah organisasi yang didirikan oleh Maulana Syaikh TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid, jauh sebelum bangsa Indonesia merdeka. Bahkan organisasi NW ikut menempatkan pondasi berdirinya  NKRI yang memiliki keragaman baik suku, bangsa, ras, budaya dan agama.

"Indonesia merupakan negara yang majemuk, multi kultural, multi etnis, multi ras dan suku. Maka NW berposisi mengakomodir keberagaman dalam bingkai harmonisasi kebangsaan, NW tidak mengenal faham radikalisme, faham kekerasan, faham ekstrim yang bisa mengguncangkan kesatuan NKRI, kata Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan NTB, RTGB KH. M. Zainuddin Atsani, M.Pd.I., dalam press release, Kamis, (18/1).

Lanjut RTGB (panggilan akrabnya), pada prinsipnya kami di NW ini menjunjung tinggi Islam Rahmatan Lil 'Alamin. Artinya Islam yang memberikan kesejukan bagi semua manusia di muka bumi ini, bukan hanya orang beragama Islam saja tapi bagi orang yang bukan penganut agama Islam. "Inilah prinsip yang di pegang organisasi NW baik dalam pergaulan keagamaan dan bernegara," jelasnya.

Terkait adanya aksi dari koalisi kebangsaan di Mapolda NTB untuk menolak kedatangan  Habib Rizieq, terlihat ada Pemuda dan mahasiswa NW itu adalah murni bagian dari ekspresi dan hak setiap orang yang boleh mengeluarkan pendapat. "Kan ini negara hukum. Semua orang berhak mengeluarkan pendapat. Pro dan kontra itu adalah suatu yang lumrah terjadi," tegasnya.

Saat ini kosentrasi kami sedang fokus pada pelaksanaan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) NW NTB Ke-13 yang akan diselenggarakan di Mataram pada tanggal 28-30 Januari 2017. Kami tidak punya waktu untuk mengurus hal yang lain, apalagi hal-hal yang tidak ada kaitannya dengan kegiatan organisasi NW. "Kami sedang konsentrasi mensukseskan Muswil Ke-13 NW NTB," pungkas RTGB.

Dipublikasikan › 22-01-2017 | Dibaca › 1892 kali

Komentar